Senin, 06 Mei 2019

Tips Menjadi Aset bagi Perusahaan Atau Kantor Tempat Anda Bekerja



Dalam dunia keuangan, aset adalah sesuatu yang memasukkan uang ke dalam saku Anda. Dalam dunia bisnis, seorang karyawan dipekerjakan untuk melakukan hal yang sama untuk sebuah perusahaan. Seorang karyawan menggunakan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk mendapatkan uang untuk diri mereka sendiri dan majikan mereka. Seiring waktu, seorang karyawan dapat meningkatkan nilai mereka ke perusahaan ke titik di mana mereka menjadi sangat diperlukan. Gunakan langkah-langkah berikut untuk menjadi aset bagi perusahaan Anda.

1. Meningkatkan Kinerja Anda

  Melebihi harapan. Di perusahaan tempat Anda bekerja, Anda akan memiliki peran pekerjaan tertentu dan ini adalah cara Anda menghasilkan uang perusahaan. Jika Anda tidak dapat melakukan pekerjaan dengan baik, Anda akan kehilangan pelanggan dan Anda mungkin menjadi liabilitas, yang berarti Anda kehilangan uang perusahaan. Untuk memastikan Anda melakukan pekerjaan dengan baik, Anda harus belajar melakukannya dengan standar perusahaan. Belajar dari karyawan lain, dapatkan mentor, mendaftar di kursus pelatihan dan ingin belajar sebanyak mungkin. Hasil yang Anda dapatkan di tempat kerja pada akhirnya akan menjadi penilaian Anda.

  • Ini bagian terpenting. Seluruh alasan perusahaan mempekerjakan Anda adalah untuk melakukan peran pekerjaan ini. Lakukan dengan benar dan lakukan dengan baik.
  • Peningkatan diri dan jaringan itu penting, tetapi jika kinerja Anda tergelincir karena itu, Anda tidak akan mendapatkan bantuan apa pun dari diri Anda sendiri.
  • Pikirkan laba atas investasi perusahaan (ROI) Anda. Berapa banyak uang yang Anda hasilkan untuk mereka sehubungan dengan gaji Anda? Melakukan hal itu akan membantu membingkai kontribusi Anda dan membantu Anda menemukan cara untuk meningkatkan nilai terukur Anda.



  Prioritaskan tugas. Atur tugas-tugas Anda dari yang paling penting hingga yang paling tidak penting. Ketika Anda telah menentukan 20 persen tugas Anda yang paling penting, tandai secara terpisah dari yang lainnya. Habiskan sebagian besar waktu dan upaya Anda untuk menyelesaikannya, biarkan yang lain diselesaikan dengan cepat saat Anda membutuhkannya. Ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan terbaik Anda pada tugas-tugas yang paling penting, daripada menyebarkan diri Anda tipis di atas tugas-tugas penting dan tidak-kritis.

  Berusaha lebih jauh. Karyawan yang berharga tidak berhenti bekerja ketika jam menunjukkan pukul lima. Jika Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan pada suatu proyek, tinggal lebih lambat dan dapatkan apa yang dapat Anda lakukan setelah jam kerja. Ketika Anda pulang, bawalah pekerjaan Anda dan selesaikan di waktu keluarga. Selalu siap untuk menanggapi email setelah jam kerja juga. Upaya ekstra ini akan membuat Anda diperhatikan sebagai pekerja keras.
  • Memahami bahwa pekerjaan ini bukan lembur, yang membutuhkan bayaran tambahan, tetapi hanya pekerjaan tambahan tanpa harapan bayaran tambahan.
  • Bekerja lebih keras juga harus sesuai dengan kualitas pekerjaan Anda. Beberapa orang melakukan pekerjaan dengan baik dan meninggalkannya di sana, sedangkan yang lain akan menawarkan untuk melakukan ekstra.
  • Sebagai contoh, beberapa karyawan akan menawarkan untuk membimbing, melatih karyawan baru dan menyarankan prosedur kerja yang lebih efisien. Pertimbangkan untuk menyelenggarakan kegiatan amal dan sosial yang menyatukan karyawan perusahaan dan berkontribusi bagi masyarakat.
  • Melakukan hal itu akan meningkatkan reputasi dan reputasi perusahaan Anda secara bersamaan.
  
  Menjadi pemula. Perusahaan sering ingin pekerja mereka menjadi "pemula," dan untuk alasan yang baik. Karyawan yang melihat masalah dan mengambil inisiatif untuk memperbaikinya menghemat waktu dan pekerjaan bos mereka dengan tidak menunggu diminta untuk memperbaiki masalah itu. Jangan meminta persetujuan sebelum memulai pekerjaan tambahan atau melakukan permintaan pelanggan; lakukan saja. Jika Anda memiliki gagasan tentang sesuatu yang dapat menambah nilai bagi perusahaan, dekati manajer Anda tentang hal itu.

  Bertanggung jawablah. Karyawan yang berharga adalah karyawan yang dapat diandalkan untuk secara konsisten memenuhi dan melampaui tuntutan posisi dan manajer mereka. Berikan pekerjaan yang dapat diandalkan dan secara konsisten memenuhi tenggat waktu Anda untuk mendapatkan reputasi sebagai karyawan yang bertanggung jawab. Tanggung jawab juga meluas ke kesalahan Anda. Ketika Anda mengacau, miliki dengan mengakui kesalahan dan mengambil tanggung jawab, kemudian segera bekerja untuk menemukan solusi. Secara keseluruhan, bekerja untuk mendapatkan reputasi sebagai seseorang yang dapat diandalkan oleh majikan Anda

2. Memperluas Keterampilan Anda

  Berjuang untuk status pakar. Melampaui yang baik dalam pekerjaan Anda; jadilah yang terbaik. Jika Anda ingin menjadi benar-benar tak ternilai bagi perusahaan, menjadi dikenal sebagai ahli di bidang Anda. Pelajari segalanya tentang peran Anda terlebih dahulu dan berusaha untuk menjadi luar biasa di setiap tugas yang harus Anda lakukan. Kemudian, pelajari cara melakukan tugas yang berhubungan dengan rekan kerja Anda. Cari detail atau fakta tambahan yang tidak diketahui orang lain.
  • Ikuti perkembangan berita industri dengan membaca publikasi perdagangan dan artikel berita yang relevan. Dengan melakukan itu, Anda akan menjadi orang yang semua orang datangi untuk mendapatkan informasi.
  • Anda dapat memperkuat status pakar Anda dengan mendapatkan sertifikasi khusus industri atau pekerjaan, jika tersedia.



  Dapatkan keterampilan baru. Memiliki keahlian yang lebih luas dapat membuat Anda lebih fleksibel, yang dapat membantu Anda bercabang di posisi Anda saat ini dan tetap berada di atas pesawat jika perusahaan memutuskan untuk memberhentikan beberapa pekerja. Lihatlah mendapatkan keterampilan yang dimiliki rekan kerja Anda, bahkan jika Anda tidak membutuhkannya untuk pekerjaan Anda. Ini mungkin termasuk keterampilan teknis atau kejuruan. Untuk membuat diri Anda benar-benar berharga, Anda bahkan bisa mencoba belajar bahasa kedua.
  • Pastikan untuk mempelajari yang mungkin bermanfaat bagi perusahaan Anda; tidak ada gunanya belajar bahasa Rusia jika perusahaan Anda terutama beroperasi di Amerika Serikat dan Meksiko.
  
  Belajar dari seorang mentor. Temukan seseorang yang lebih tinggi dari Anda di perusahaan dan upayakan untuk terhubung dengan mereka. Mentor ini dapat memberi Anda pengetahuan yang lebih dalam tentang operasi perusahaan dan saran tentang cara berkembang sebagai karyawan. Bekerja dengan orang ini menunjukkan kepada atasan Anda bahwa Anda memiliki keinginan untuk belajar dan tumbuh dalam perusahaan. Bahkan bisa membuat nama Anda di luar sana sebagai karyawan yang ambisius.

  Bangun jaringan yang kuat. Jaringan yang kuat adalah alat yang berharga yang dapat digunakan untuk memperkuat nilai Anda sendiri di tempat kerja atau meningkatkan nilai Anda ke perusahaan di masa depan. Berusahalah untuk membangun jaringan dengan rekan kerja Anda dan di departemen lain di tempat kerja. Anda juga harus melihat keluar ke klien dan anggota industri Anda lainnya. Buat dan pertahankan hubungan yang kuat dengan orang-orang ini. Sangat berharga untuk dikenal sebagai karyawan dengan koneksi yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah.
  • Berusahalah untuk membangun jaringan Anda baik di dalam perusahaan Anda maupun di luar. Hadiri fungsi kerja, konferensi, dan acara industri untuk berjejaring dengan profesional di industri Anda. Kemudian, pastikan untuk tetap berhubungan dengan kontak Anda secara teratur.
  • Berikan kontak Anda dengan bantuan tanpa harapan mereka dikembalikan. Ini adalah cara yang baik untuk memperkuat posisi Anda dengan mereka dan membangun jaringan yang kuat yang dapat Anda gunakan untuk memajukan karir Anda sendiri.
  • Cara lain untuk meningkatkan kekuatan jaringan Anda adalah untuk dipublikasikan di media atau jurnal industri. Ini akan membuat nama Anda dan nama perusahaan Anda di luar sana, dan dapat menyebabkan pengakuan yang lebih besar dan peluang bisnis yang meningkat.


  
  Jadilah peserta aktif dalam proyek perusahaan. Menjadi inovatif dan membawa sesuatu yang baru ke perusahaan. Munculkan ide-ide baru yang mungkin dapat diterapkan di seluruh bisnis. Pastikan Anda mendapat pujian atas ide-ide Anda. Kalau tidak, Anda mungkin membantu atasan Anda untuk berhasil tanpa naik sendiri.
  • Fokus untuk bekerja secara efektif dengan tim atau grup Anda, karena keterampilan ini sangat penting untuk menampilkan potensi dan manfaat manajemen bagi perusahaan.

  Kejar pendidikan formal. Tergantung pada pekerjaan Anda, Anda mungkin merasa bermanfaat untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Sebagai contoh, beberapa posisi mungkin memerlukan gelar sarjana atau sarjana, yang berarti bahwa jika Anda ingin naik, Anda harus mendapatkan pendidikan yang diperlukan. Bahkan jika Anda tidak membutuhkannya untuk posisi tertentu, gelar dapat membuat Anda menjadi pelamar yang lebih kompetitif untuk peran apa pun. Selain itu, dapat mendidik Anda tentang cara meningkatkan pengetahuan dan produktivitas Anda sendiri.
  • Pastikan untuk mempertimbangkan biaya pendidikan tinggi versus manfaatnya; Anda tidak ingin terluka oleh hutang yang menggantung di kepala Anda.
  • Perusahaan Anda dapat memberikan tunjangan atau memberikan pendidikan berkelanjutan bagi karyawannya. Bicaralah dengan penyelia Anda dan / atau sumber daya manusia untuk informasi lebih lanjut.
  • Anda juga dapat mengurangi komitmen biaya dan waktu untuk melanjutkan pendidikan dengan belajar online dengan kursus mandiri. Ini akan memungkinkan Anda untuk belajar tanpa mengganggu jadwal kerja Anda.

3. Menampilkan Keunggulan

  Tepat waktu. Jika Anda mulai bekerja pada jam 9 pagi, lebih baik Anda masuk kerja pada jam 8:45 pagi. Dengan cara ini Anda punya waktu untuk membuat diri Anda minum cepat dan kemudian siap untuk mulai bekerja tepat waktu. Waktu adalah uang dan seorang karyawan yang datang terlambat secara teratur dapat kehilangan uang perusahaan. Idealnya, Anda harus tiba dan mulai bekerja lebih awal, sebelum karyawan lain. Ketepatan waktu adalah dasar membangun kepercayaan. Tujuan Anda adalah untuk memberi kesan bahwa Anda lebih peduli pada pekerjaan yang Anda lakukan daripada hanya memenuhi persyaratan dasar pekerjaan.

  
  Ikuti kebijakan perusahaan. Anda harus berpakaian sendiri dan berperilaku sesuai dengan kebijakan perusahaan Anda, baik di dalam maupun di luar kantor. Sebagai seorang karyawan, Anda mewakili perusahaan. Misalnya, jika Anda berada di kantor, kemeja dan dasi mungkin diperlukan. Jika Anda bekerja di lokasi pembangunan, peralatan perlindungan pribadi mungkin diperlukan. Patuhi standar perusahaan untuk perilaku dalam semua hal.
  • Sebuah perusahaan akan selalu menyatakan kode berpakaian, meskipun mungkin ada saat-saat di mana Anda tidak yakin apa yang harus dikenakan. Misalnya, Anda mungkin menghadiri konferensi dan tidak yakin apakah akan mengenakan setelan jas atau tampil lebih kasual. Dalam kasus ini, selalu lebih baik untuk mencari anggota staf yang lebih senior dan mengikuti contoh mereka.
  • Fokus pada menjaga penampilan Anda dengan meningkatkan kebersihan pribadi Anda dan memastikan pakaian Anda selalu rapi dan bersih. Memiliki penampilan profesional akan membuat Anda dianggap lebih serius di tempat kerja.


  
  Waspadai bahaya media sosial. Media sosial dirancang untuk berbagi pendapat. Namun, belakangan ini, majikan Anda mungkin melihat apa pun yang Anda poskan ke akun media sosial. Karenanya, posting Anda tidak boleh menyertakan komentar negatif tentang perusahaan, manajer Anda, pelanggan, atau karyawan lainnya. Anda juga harus menghindari berbagi komentar rasis, tidak sensitif, kasar, atau tidak menyenangkan.
  • Aturan praktis yang baik adalah jangan pernah memposting apa pun yang tidak akan dihargai ibumu.
  • Jangan pernah memposting informasi perusahaan yang sensitif di media sosial.
  • Setiap pos yang menyinggung atau bertentangan dengan kebijakan perusahaan dapat mengakibatkan penghentian Anda.
  
  Bertindak secara profesional. Kehidupan pribadi Anda harus tetap di belakang Anda ketika Anda memasuki tempat kerja. Bahkan jika ada yang berantakan di rumah, jangan biarkan itu muncul di tempat kerja, dan tentu saja jangan mengungkitnya atau mengeluh tentang hal itu. Anda ingin dikenal sebagai seseorang yang positif dan bekerja keras, bukan seseorang yang terus-menerus mengalami kesulitan dalam kehidupan pribadi mereka. Ini akan menarik perhatian yang salah kepada Anda.

  
  Tetap positif. Sangat penting untuk bersikap ramah dengan orang-orang di tempat kerja. Rekan kerja Anda mungkin kadang-kadang membutuhkan bantuan dan mereka mungkin kesulitan meminta bantuan Anda jika Anda agresif atau tidak menyenangkan. Menjadi kepribadian membantu mempromosikan lingkungan kerja yang baik. Berusaha keras untuk menjadi orang yang senang dinikmati semua orang. Jangan pernah bergosip atau terlibat dalam politik kantor, terlepas dari apa yang Anda rasakan tentang situasi atau rekan kerja.

  
  Tetap sehat. Untuk menjadi yang terbaik sepanjang hari kerja, Anda harus ingat untuk menjaga kesehatan Anda sendiri. Tetap aktif, makan dengan baik, dan minum cukup air akan memberi Anda kejernihan mental yang perlu Anda lakukan. Ini juga akan berkontribusi pada penampilan profesional Anda dan meningkatkan suasana hati Anda. Untuk meningkatkan kesehatan Anda, ingatlah untuk membawa makan siang dan camilan sehat ke kantor dan cobalah berjalan-jalan di siang hari.


EmoticonEmoticon